Hallo masbro dan mbaksis , bagaimana kabar kalian di weekend ini? Pastikan selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pelayanan CS Service dari Traveloka. Saat traveling pasti kita tidak jauh-jauh dari vocer hotel dan tiket pesawat. Untuk pemesanan atau pembelian tiket sekarang lebih mudah berkat adanya internet. Kita tinggal masuk ke website yang melayani pemesanan tiket pesawat seperti Traveloka, pilih tiket yang kalian inginkan, transfer dan kita akan dapat tiket elektronik yang dikirim ke email kita.
Tapi, pembelian secara online tidak selalu mudah. Bagaimana jika tiba-tiba sistem error, kita salah booking atau ada keperluan mendadak dan kita harus mencancel tiket atau malah membatalkannya. Jika kita membeli di agen travel secara langsung. KIta bisa mendatangi agen travel dan membatalkan atau mereschedule ulang jadwal penerbangan. Namun jika kita membeli online bagaimana cara komplain jika ada kesalahan sistem atau merefund tiket? Kan, kita nggak tahu kantornya dan bisa jadi kantornya jauh dari tempat tinggal kita.
Saya sendiri pernah mengalami kejadian seperti itu. Keluarga besar saya akan ke Jakarta, semua tiket sudah dipesan dan dibayar. Tapi mendekati hari H saya mendapat tugas mendadak dari kantor untuk keluar kota. Saya harus membatalkan tiket saya ke Jakarta dan untungnya bisa di refund.
Proses refund di Traveloka sangat mudah karena Customer Service (CS) Traveloka tak hanya via call tapi kita bisa menghubungi CS Traveloka melalui Chat langsung di website Traveloka, mengisi form di website, atau lewat berbagai sosial media dari Facebook, G+, Instagram dan Twitter. Banyak cara untuk berkonsultasi secara langsung dengan CS Traveloka kapanpun dan dimanapun. Apalagi CS Traveloka melayani customernya selama 24 jam, jadi saat tengah malampun kita bisa calling CS Traveloka atau komen langsung di akun sosial media CS Traveloka.
Proses Refund
Sobat Cerita Piknik, saya akan sharing cara refund tiket pesawat melalui aplikasi di website Traveloka :
1. Silakan Log-in di website Traveloka.com dengan akun yang anda pakai
2. Pilih menu pesanan saya, pilih pemesanan yang ingin di refund
3. Klik tombol detail disamping kanan
4. Isi dan ikuti petunjuk pada formulir refund
5. Submit
6. Selesai
Proses refund akan memakan waktu hingga 30 hari kerja untuk vocer hotel dan hingga 90 hari untuk penerbangan setelah pengajuan refund diterima oleh Traveloka.com dan syarat ketentuan dipenuhi. Mudah banget kan, kita tidak perlu menghubungi maskapai secara langsung. Pihak CS Traveloka yang akan membantu refund kita.
Nah, sobat jika kamu ingin menghubungi CS Traveloka, cuss ya ke akun dibawah ini:
1. Email cs@traveloka.com,
2. Telepon ke 0804-1500-308,
3. Live
Chat via desktop,
4. Facebook: facebook.com/Traveloka
5. Twitter : twitter.com/Traveloka
6. Instagram : instagram.com/traveloka
7. G+ : plus.google.com/+Traveloka
Alamat Traveloka
Operation and Customer
Grand Slipi Tower Lt. 39
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat 11480
Indonesia
Development HQ
Wisma 77 Tower 2, 21st floor
Jl. S. Parman Kav. 77
Jakarta 11410
Indonesia
Ini nih yang saya suka dari CS Traveloka, mbak.. CSnya online 24 jam :D
ReplyDeleteuang temen ku alhamdulillah kembali waktu batal berangkat ke lombok menggunakan jasa traveloka
ReplyDeleteuang refund kembali setelah berapa lama mbak?
Deletesaya sudah hampir 90 hari masih belum ada kejelasan dari traveloka.
apa yang mesti dilakukan mbak?
japri aja mbak: neptunelimolast@gmail.com
Kira2 uang yg kembali full ga ya.
ReplyDeletekalau refund 12jam sebelum keberangkatan berapa persen uang akan dikembalikan ?
ReplyDeleteSaya minta refund enggak sampai 30 hari kerja. Cepet banget pokoknya. Mantap deh Traveloka :D
ReplyDelete