Pacaran Bareng Mantan di Fuji Villa Kaliurang

Kata orang "kewajiban" suami istri saat malam Jumat itu sunnah rosul. Tapi bagi misua, kapan ajah hayuk. Dan yang repot siapa? Bininya donk.

Seperti Jumat yang lalu ((uda lewatkan sunnah rosulnya)) dia tiba-tiba mengirim pesan via WA.
"Yank, cari hotel sana, booking dulu ntar tak ganti"

Buset, bini lagi kerja malah disuruh hunting hotel untuk hari itu juga. Jadi dah, saya ngga konsen kerja malah seliweran di dunia maya. Berpindah tempat dari Traveloka, Mister Aladin hingga Agoda.

Untung sih, hari Jumat agak santai dan tak banyak pekerjaan jadi bisa di sambi. Setelah wara wiri di dumay, satu villa kece dengan harga terjangkau saya booking. Bayar pake CC misua dan cetak pesanan. Nggak pake lama langsung kabarin misua dan tanya apa strategi  selanjutnya. ((kayak mau perang ajaaah)).

Sobat Piknik, saya dan mas bojo emang sering "pacaran" bareng di hotel. Yah, biar lebih fresh dan nggak ada yang ganggu. Lol. Cuma, kendala bisa pergi berdua tanpa digondeli krucil itu yang susah. Jadi sepulang dari kantor saya ketemuan ama misua di penitipan motor dan cuss ke villa pake mobil suami.

Bagi yang ngelihat mungkin kami dikira pasangan selingkuhan, hahaha. Lha pake bawa kendaraan sendiri-sendiri gitu. Tapi ah biarin, ngga kenal inih. Lagian kami kan pasangan resmi, cuek laah. Dan cuss kami berangkat menuju Kaliurang.

Jalanan yang basah menandakan jika Kaliurang habis diguyur hujan. Ehmm, bakal adeeem ayem nih gaes. Yang dicarikan emang yang dingin-dingin empuk. AHAI.

Tak berapa lama kami sampai di Fuji Villa Kaliurang. Terletak di Jalan Pelajar No.8, Hargobinangun, Pakem, Hargobinangun, Pakem. Gampang banget kok nyarinya, lewat Jakal melewati pintu gerbang Kaliurang, sampai di bundaran lurus saja, kalau ke kanan menuju air terjun Tlogo Putri. Ya, didaerah villa-villa itu gaes.

Sesuai ekspektasi saya hotel ini berkonsep villa dengan rumah gaya tempo dulu. Bergaya Jepang sih, itu makanya namanya ada FUJI nya. Ada 5 kamar yang disewakan di Fuji Villa. Setiap kamar terpisah dan punya teras sendiri. Sukaaaak. Berasa villa pribadi dah. Harganya juga murah lho, saya pesen kamar yang paling murah dengan harga 350 ribu ajah udah include breakfast.

Ini dia kamar saya gaes. Canteeek kan. Bed empuk dengan hiasan kain putih bikin tambah romantis ((EHEM)). Ditambah cuaca dingin banget. Jadi deh adeknya Saka. Lol

Toilet dengan pemanas air membuat saya lega, ngga bakal kedinginan kalau mesti mandi disini. Sofa yang mirip kursi goyang ada di pojokan. TV layar datar dengan DVD Player ples beberapa DVD Film sudah disiapkan. Akhirnya kami malah lihat film. Ngga jadi bikin film sendiri #eh.

Singkat cerita, tugas saya selesai dan misua tepaaaar pemirsah. Hehehehe. Saya lanjut dah nonton film sampai magrib. Sebelum bertambah malam, saya mengajak misua pulang dan nanya ke dia, kita kembali ke sini bawa anak-anak atau enggak. Kalau langsung chekout kunci bakal saya kembalikan ke penjaga villa.

Dipikir-pikir sayang juga kalau kami bayar ratusan ribu hanya untuk beberapa jam. Yawislah, kami turun dan setelah duo anak lanang makan malam kami kembali ke Fuji Villa Kaliurang dan menghabiskan weekend disini.

Dan kami berempat menginap di Fuji Villa. Karena kasur ngga cukup, kami memesan extra bed dengan tambahan biaya 100 ribu. Anak-anak seneng dan ngga kedinginan disini. Padahal dulu, jaman saya kuliah Kaliurang itu duiiingin banget. Mungkin bertambahnya bangunan ya bikin suhu lebih panas.

Kami berencana Sabtu paginya jalan jalan ke Taman Kaliurang atau lihat air terjun Tlogo Putri. Sebelumnya sarapan dulu ama nasi goreng spesial dengan tambahan telor ceplok dan nugget. Kami dapat dua porsi. Rasanya lumayan enak. Kami sarapan di luar kamar. Ada meja marmer dan kursi kayu di taman. Enak banget lho, sarapan di taman sembari menikmati segarnya udara Kaliurang.

Perut kenyang kami jalan-jalan ke Taman kaliurang. Jalan kaki saja, karena jaraknya cuma 200an meter dari villa. By the way, menginap di Fuji Villa Kaliurang itu menyenangkan. kamarnya yang bersih, sarapan yang enak, fasilitas yang lumayan bikin betah. Mbak yang jaga juga baik kok, walaupun tidak berseragam seperti di hotel tapi orangnya ramah dan siap membantu.

Baca juga : Keseruan Staycation di Ibis Solo

Selain 4 kamar dengan ukuran superior ada satu kamar berukuran besar. Saya sempet intip intip, dan cocok banget buat yang lagi honimun lho. Lihat deh kamar dibawah.

Lebih luas dan lebih artistik dari kamar yang saya pesan kan. Pasti harganya juga lebih mahal. Saya juga berkeliling di rumah bagian tengah, kayaknya juga disewakan tapi untuk lebih dari 6 orang. Ada piano, mini perpustakaan yang bikin betah.

Nah Sobat Piknik, jika kamu berencana menghabiskan liburan di Kaliurang kenapa ngga nginep disini saja. Lokasinya dekat banget sama obyek wisata di Kaliurang. Dan Saya jamin tidur angler dah, apalagi kalau sama ayank tercinta.

Baca juga : Tlogo Putri Kaliurang

So, jangan lupa piknik yaaa, biar nggak hectic.

1. Hihi serunyaaa hanimun dulu baru ajak bocah, apik mba vilanya yaaa..

2. Beuh tempatnya keren ya, ademnya kerasa dan tempatnya juga bikin nyaman. Cocok banget buat bermasal bersama pasangan yang sudah halal ya, Mba :)

3. Mbaaaa..ceritanya nyebelin, hahaha.. ngepinginin maksudnyaa.. itu kalo beneran ada yang nggerebek gimanaaa? hahaha.. aduh itu potonya, kudu lagi pake handuk habis keramas gitu ta? eleuh eleuhhh, geleng-geleng kepala saya. pengen, hahaha...

4. Sebenernya saya penasaran sama tugasnya wkwkwkw... Baru datang berkunjung udah gak sopan 😂 salam kenal, mbak :)

5. aaaah, aku udah lama lihat villa ini sliweran di traveloka dkk makk, akhirnya bs baca lgs reviewnyaaa. ternyata bersih ya maak, biasanya villa kaliurang kan oldschool kurang terawat gitu :). thankyouu reviewnya maaaks~

6. Hahaha harusnya aku g baca tulisan ini... Masih 12 taon ni kakak

7. asik tempatnya buat pacaran mba heheh...
    btw jd ada ide pacaran tanpa diganduli krucils mba...tp ya repot waktunya hihihi