Gua Maria Mojosongo Solo

Selamat sore kawan Miss Piknik, weekend kemana aja nih? Semoga selalu sehat dan hepi ya. Kali ini gue mau ngajak kalian wisata rohani di Gua Maria Mojosongo Solo. Jika kamu ingin berziarah atau ingin menyepi dan berdoa bisa meluangkan waktu ke sini.  Tempatnya ga jauh dari kota Solo, dari Stasiun Solo Balapan lurus aja, kalau ke kanan ke arah kampus UNS. Melewati pasar Mojosongo dan sekitar 3 km dikiri jalan ada petunjuk jalan menuju Gua Maria Mojosongo.

Gua Maria Mojosongo Solo
Pintu masuk komplek Gua Maria Mojosongo Solo


Pendopo dengan tiangnya yang besar-besar, tempat ibadat dan berdoa para pengunjung

Kalau tempat ziarah lain medannya sulit dan berbukit, disini areanya tidak terlalu luas. Hanya ada pendopo dan taman kecil. Rute jalan salibpun sangat pendek, hanya di seputaran pendopo.So ga ada alasan buat kamu untuk ga jalan salib, dengan alasan males jalan jauh ya.

Rute jalan salib yang hanya di sebelah pendopo

Pemberhentian ke 9 dari 13 pemberhentian

Rute jalan salib berakhir di Golgota, yang berada tepat di belakang pendopo

Miss Piknik terakhir kesini 6 tahunan yang lalu, saat dapat tugas paduan suara di sini. Setelah bertahun-tahun banyak perbedaan, gedungnya semakin bagus dan taman-tamannya pun lebih indah.


Jalan setepak di taman
The krucielpun tetap hepi, walao disini dilarang teriak-teriak


Miss Piknik boleh donk nampang :)

Tempat peziarahan Gua Maria Mojosongo tidak hanya umat Katholik yang boleh datang. Umat lainpun bisa mengunjunginya.  Yah, mungkin sedikit menyepi dari keriuhan kota Solo. Asal tidak membuat keributan dan stay cool. Jangan bikin heboh, karena yang lain sedang berdoa.

*********************************

Gua Maria Mojosongo :
                                                                          Alamat :


Jalan Debegan, Surakarta, Jawa Tengah 57127
(0271) 56620

Comments

  1. Pernah liat liputan tentang goa ini di tipi, whooaa pingin kesana jugaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik