Staycation di Hotel Adhiwangsa Solo



Senja mulai temaram. Pelan tapi pasti mobil memasuki kawasan  hotel Adhiwangsa Solo. Dari luar tidak terlihat seperti bangunan hotel dengan gedung menjulang tinggi. Pohon-pohon rindang mencipta suasana garden. Saya langsung ingat jika konsep hotel Adhiwangsa memang "Home Garden Temporary." Tamu diajak untuk menikmati suasana hotel yang homey dengan garden atmosphere.


Meski late check-in pelayanan resepsionis Hotel Adhiwangsa tetap ramah. Hanya butuh waktu sekitar 5 sampai 10 menit hingga saya mendapatkan kunci kamar. Lobby yang cukup luas, dengan kursi-kursi bergaya Eropa nampak nyaman untuk diduduki. Namun, anak lanang sudah ribut pengen ke kamar. Naiklah kami ke lantai 3, dimana kamar kami berada.



Di sepanjang koridor banyak lukisan yang dipajang di dinding. Hampir mirip galleri saking banyaknya lukisan. Sepertinya lukisan-lukisan tersebut dijual karena ada tempelan harga di setiap lukisan. Menarik juga karena koridor bisa bermanfaat untuk mempromosikan karya-karya pelukis khususnya bagi pelukis yang belum terkenal dan tidak mempunyai galeri.



Saya memesan satu kamar superior. Yes, cukup satu aja biar irit. Nggak tahu kalau besok-besok anak makin membesar dan satu bed udah nggak muat mesti pesan kamar junior suite. Artinya nambah pengeluaran gaes :D.Untuk yang jenis deluxe sepertinya ada balkon kalau enggak ada view pool dari jendela. Kalau kamar saya viewnya cuma bangunan rumah disamping. 



Jazzdangan Setiap Jumat Malam




Jam menunjukkan pukul delapan malam. Si Bapak sudah klisikan dan anak-anak juga mulai ngeluh "Buk, laper."  "Oke, yuk cari maem" langsung saya ajak anak-anak dan suami ke bawah. Karena tadi saya lihat didekat lobi ada ramai-ramai, mungkin restonya buka sampai malem.




Eh bener, saya tanya ke resepsionis dan mereka jawab jika ada Jazzdangan di deket pool, dan bisa buat umum nggak cuma yang udah booking tempat di situ. Apsara Pool berada di dekat lobby, jadi kita bisa menikmati menu angkringan disamping kolam renang dengan hiburan live musik. Seru. Rame banget suasananya. Buat kamu yang pengen nyumbang lagu, bisa lho ikutan nyanyi.




Setiap Jumat malam ada menu spesial dan pastinya menu angkringan seperti nasi kucing dan aneka sate serta gorengan. Pas kesana kemaren menu spesialnya mi bakso. Cocok banget sama selera anak-anak. 



Setelah perut kenyang anak-anak ngajak mainan di ayunan. Dekat kolam renang memang ada beberapa ayunan. Sementara duo anak lanang ketemu temen baru dan main bareng, saya menikmati ayunan, semilir angin malam dan lantunan musik dari Jazzdangan. Bahagia gaes. Berasa dimana gitu :)



FYI, Adhiwangsa Hotel & Convention memiliki 50 kamar dengan desain interior modern yang mengutamakan kenyamanan dengan fasilitas yang memadai, 8 ruang meeting dengan kapasitas mulai 15 pax sampai dengan 150 pax, yang exclusive sangat cocok untuk kepentingan bisnis, kepentingan pemerintahan ataupun lainnya, dan 1 Convention Hall dengan kapasitas sampai dengan 1000 pax.

Balkon Kece Deket Pool


Teman-teman, salah satu spot yang saya sukai dari Hotel Adhiwangsa Solo yaitu balkon diatas kolam renang. Di balkon juga ada beberapa meja dan kursi. Pengunjung bisa pesan makanan disini sambil lihat view kolam renang. Nah, suami malah lihat bola disini, nobar ama tamu lain. Dia tahu kalau balik kamar chanel tv bakal dikuasai duo anak lanang, jadi milih lihat di luar aja  :)

View di balkon saat pagi

 Breakfast at Adwitya Restaurant


Tidur di hotel entah kenapa selalu nyaman. Yaiyalah cuy. 'Kan kamarnya enak, kasur juga lebih empuk dari rumah. Hahaha.  Senengnya lagi kagak perlu nyapu apalagi masak dulu sebelum sarapan. Semua sudah tersedia coy. LoL


Nama restoran untuk breakfast yaitu Adwitya, letaknya di bersebelahan dengan kolam renang. Tamu bisa menikmati sarapan di dalam atau di luar sembari menikmati udara pagi. Kalau saya memilih di dalam aja biar wira-wiri saat ambil menu nggak kejauhan. 

Menu sarapan lumayan bervariasi. Dari menu utama nasi, sayur, lauk hingga siomay dan cakar pedas. Bagi penyuka kopi, di resto juga tersedia mesin coffe maker. Kalau duo anak lanang sih suka milo, jadinya mereka minum milo anget. Saya mah cappucino ajah. 

Ada kejadian menarik saat di resto. Biasanya saya langsung ambil video dan motret-motret saat staycation terlebih ketika breakfast. Karena malamnya saya sempet baca di buku petunjuk yang ada di kamar jika dilarang memotret, makanya saya minta ijin ke pelayan yang ada di situ. Dan ternyata TIDAK BOLEH. Yaudah kamera saya matikan. Menurut "pengertian" saya sih yang tidak boleh memotret atau harus membayar mungkin yang foto prewedding atau foto model. Sebagai warga masyarakat yang baik saya tetep ijin donk. Dan saat dilarang yowis nggak jadi motret padahal kalau di foto dan video, diupload di sosmed kan jadi promosi gratis. Lha biasanya saya posting di IG atau Yutub dapet uang je. Tapi yagapapa.

Eh, 10 menit kemudian pelayan tadi nanya saya siapa dan buat apa mengambil gambar. Saya jawab aja saya blogger dan akhirnya dia memberi ijin. Tapi saya terlanjur males, yasudah nggak ada foto kece yang saya ambil dari restonya.

Apsara Pool, Kolam Renang Terbesar di Solo





Dari gambar diatas kalian pasti tahu donk kalau kolam renang di Adhiwangsa Hotel cukup luas dan airnya bersih. Birunya itu lho bikin pengen nyebur. Sesudah sarapan kami langsung ke Apsara Swimming Pool.

Ketinggian berbeda-beda, dari 50 cm hingga 200 cm. Anak-anak berenang di pinggir ditemani si Bapak. Saya berenang di kolam dewasa lah, mosok sama anak-anak :)




Airnya seger dan bau kaporitnya tidak menyengat. Jika takut panas bisa berenang di bawah balkon. Terhindar dari sinar matahari. FYI, Apsara Swimming Pool dengan standarisasi Mini Olympic merupakan kolam renang terbaik di Kota Solo.





Apsara Pool sudah jadi langganan tempat berenang siswa SD dan TK di Solo. Selain untuk tamu yang menginap kolam renang di Hotel Adhiwangsa Solo memang dibuka untuk umum. Ada paket harga khusus untuk anak sekolah yang datang rombongan. Wah, coba rumah saya di Solo bakal sering berenang kesini.



Btw, menginap di Adhiwangsa Hotel & Convention memberi pengalaman tersendiri. Pastinya menyenangkan. Dengan grade hotel berbintang 4 harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Buat kalian yang ingin staycation di  kota Solo atau berencana traveling. Hotel ini bisa jadi pilihan. Lokasinya cukup strategis, faslitas lengkap dan pastinya nyaman.

Happy Traveling temans.

Comments