Cerdas Mengatur Budget Liburan dengan Cicilan Online Traveloka PayLater




Banyak cara bisa dilakukan agar bisa berangkat liburan dan menikmati waktu santai dengan tenang. Selain menabung dari jauh hari, kamu juga bisa memanfaatkan fitur PayLater dari Traveloka yang memungkinkan kamu mencicil biaya liburan tanpa menggunakan kartu kredit.

PayLater adalah solusi buat kamu yang perlu dana talangan untuk membeli tiket pesawat, kereta api, hotel, kereta bandara, rental mobil hingga tiket bus dan shuttle selama liburan. Selain itu, PayLater juga bisa digunakan untuk membayar tiket bioskop, biaya makan di restoran hingga kamar budget buat liburan ala backpacking. Semua produk yang disediakan oleh Traveloka, bisa kamu bayar dengan cicilan online pakai PayLater. 

Hitung Kapasitas Kredit Kamu Yuk!


Mendapatkan cicilan online dari PayLater Traveloka memang menyenangkan. Limit yang disediakan oleh PayLater pun cukup besar, mulai Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000. Tapi kamu harus menggunakannya dengan bijak, agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui kemampuan membayar cicilan setiap bulannya. Besaran cicilan yang paling aman buat kamu adalah 30% dari pendapatan setiap bulan.
Kamu juga bisa menghitung besaran cicilan maksimal dengan mengacu pada pendapatan Diskresioner. Cara menghitungnya adalah = Pendapatan bersih – pengeluaran bulanan – target tabungan. Jumlah akhirnya adalah besaran cicilan yang bisa kamu bayarkan untuk PayLater.


Dengan skema ini, uang tabungan kamu nggak akan terpakai untuk liburan. Jadi nggak akan ada cerita saldo kosong waktu pulang dari tempat liburan.

 

 

Jangan Ambil Cicilan Online Lebih Dari Kapasitas Limit

Traveloka PayLater memang menawarkan limit pinjaman hingga Rp 10.000.000. Tetapi kamu nggak boleh mengambil kredit melebihi kapasitas cicilan setiap bulan yang sudah dihitung di atas.

Sebagai contoh, batas cicilan setiap bulan yang kamu mampu adalah Rp 500.000. Maka sebaiknya jangan ambil batas limit maksimal yang diberikan oleh PayLater yang jumlahnya Rp 10.000.000.
Batas maksimal waktu cicilan yang diberikan oleh PayLater adalah 12 bulan. Jadi, ambillah limit sesuai dengan kemampuan, sehingga tidak terjadi terlambat bayar atau kredit macet yang bisa jadi masalah di kemudian hari.


Bijak Menentukan Tenor Pinjaman

PayLater Traveloka menyediakan tenor pinjaman mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Tentunya, semakin pendek tenor, makin kecil bunga cicilan online yang harus kamu bayarkan.
Langkah mudahnya, kembali ke prinsip besaran cicilan maksimal, dari situ tentukan tenor yang bisa kamu ambil.


PayLater, Solusi Liburan Dadakan


Cicilan online Traveloka PayLater adalah solusi ketika kamu mendadak dapat cuti tapi tabungan belum cukup. Atau kamu dapat undangan dari sahabat yang sudah lama tak berjumpa untuk berlibur bersama. Momen-momen seperti ini biasanya tak selalu datang, jadi sayang sekali bila harus sampai kamu lewatkan. Ajukan saja aplikasi PayLater ke Traveloka, supaya kamu bisa menikmati waktu berlibur tanpa harus pusing memikirkan biaya. Proses pembayaran cicilan juga kamu yang tentukan senyaman yang kamu inginkan.

Kalau kamu sudah berusia lebih dari 21 tahun, ajukan cicilan online Traveloka PayLater lewat aplikasi di ponsel. Siapkan data pendukung seperti KTP, SIM, KK, Kartu BPJS, Kartu NPWP, Slip Gaji atau Rekening Koran 3 bulan terakhir.

Ajukan aplikasi PayLater di hari dan jam kerja. Dan dalam waktu 1 jam setelah pengajuan, kamu akan dapat konfirmasi apakah PayLater  kamu diterima atau tidak.

Cerdas mengatur budget liburan, saldo tabungan pun tenang.
 



Comments