Piknik ke Eling Bening Bersama Ibuk Tersayang

Eling Bening

Langit yang cerah sungguh memanjakan mata. Udara yang segar membuat paru-paru bekerja dengan lebih ringan. Seluas mata memandang hamparan perbukitan dan rawa-rawa. Sejenak saya duduk terdiam menikmati panorama indah ciptaan Tuhan. Sayang, baru mulai melamun indah, duo anak lanang dah teriak.


 "Ibuk, ayo lihat kolam renang!"

"Ya, bentar"

-Ehm, bagi kalian yang sedang persipan merid, atau mau punya baby, siap-siap saja merasakan duduk tak tenang terlebih saat anak-anak belum tidur-

Eh, kok jadi bahas anak.

Btw, saya mau ajak kalian piknik ke tempat yang adem, pemandangannya bagus, ada restonya, bisa berenang dengan view menawan dan dilengkapi fasilitas outbond. Tak lupa ada spot selfie donk. LoL.

Ntar kalian ogah dateng kalau nggak ada spot instagramable yang bisa kalian pamerin ke sosmed. Hahaha.

Eling Bening, Garden Resto dengan View Menawan


Eling Bening dibuka sejak tahun 2015. Semenjak dibuka foto dengan background pegunungan serta rawa pening berkeliaran dengan liar di beranda Instagram. Selebgram hits sudah pasti posting foto mereka, yang kece emang  dari poolnya juga bisa melihat pemandangan di bawah. Dulu sempat heran, itu pada berenang di Eling Bening apa nggak kedinginan, secara Eling Bening berlokasi di dataran tinggi kawasan Ambarawa yang terkenal dengan udara dingin. Ternyata, setelah sampai disini, udaranya memang panas. Segar sih iya tapi nggak yang dingin kayak di Kaliurang gitu. Mungkin karena ini bukit yang digunduli untuk dibangun sehingga suhunya lebih tinggi.


Dulu, bagi pengunjung yang mau berfoto diharuskan untuk memesan makanan di resto, tapi sekarang sudah enggak. Namun, ada tiket masuk yang harus dibayar oleh pengunjung untuk bisa memasuki kawasan Eling Bening sebesar 15 ribu rupiah dan mendapat 1 botol air mineral. Parkir juga harus dibayar sekalian saat masuk, besarannya lumayan. Kalau nggak salah 10 ribu untuk mobil.





Pengunjung Eling Bening saat liburan sangat membludak. Tempat parkir yang luas cepat terisi. Semua sudut dipenuhi manusia. Ya gimana enggak, Eling Bening memang menawarkan tempat wisata yang lengkap, dari panorama gunung, danau, kolam renang, restoran hingga play ground.




Memiliki Spot Selfi yang Menarik






Ada beberapa spot selfi yang menarik. Tapi ya harus antri. Ada kapal, ada ayunan, ada juga macam rumah jamur, bahkan berfoto dengan background panorama pegunungan dan danau Rawa Pening saja udah bagus lho.


Temen-temen, saat ke Eling Bening kemaren saya bersama Ibuk dan adek saya serta anak-anak. Ibuk saya memang sudah lama ingin ke Semarang meskipun sudah beberapa kali ke Semarang tapi belum pernah ke Eling Bening ini.

Jangan silau ya lihat kacamata Ibuk aku. LoL





Saat mengupload foto-foto saya bersama Ibuk saat jalan bersama di sosmed beberapa waktu yang lalu, ada yang berkomentar jika Ibuk saya pasti senang sering jalan bareng saya. Bisa piknik bersama saya. Meski sebenarnya tidak begitu sering. Tapi saya memang menyempatkan waktu, menyisihkan rejeki untuk bisa mengajak orang tua jalan-jalan. Ya meski cuma ke kota sebelah bagi Ibu saya yang penting naik mobil, jalan kemana gitu beliau sudah senang.

Baca Juga : Cerita dari Sebuah Kamar di Karima Utama


Saat ini Ibuk saya belum bisa jalan karena kecelakaan beberapa waktu yang lalu. Sedih rasanya melihat beliau tidak bisa aktiv seperti dulu. Motivasi beliau saat ini ingin bisa jalan lagi dan bisa piknik bareng lagi. Beliau rutin terapi dan belajar jalan. Doakan Ibuk saya bisa jalan seperti dulu ya temans.


Btw, Eling Bening ini cocok untuk wisata keluarga. Yang tua bisa duduk manis menikmati pemandangan indah, anak-anak bisa berenang atau outbond, yang besar bisa foto-foto dan kulinernya pun cukup lengkap. Jika dirasa menu di resto tidak sesuai, di dekat kolam renang juga tersedia macam food court gitu, jadi bisa milih mau nyemil apa meski nggak selengkap foodcourt di mall ya.

Saran saya sih, datang kesini agak pagian biar sinar matahari tidak terlalu terik. Meskipun hawa disini adem, tetep aja sinar matahari di kulit cukup nylekit.

Teman-teman, jika kalian ada agenda piknik, jangan lupa ajak Bapak dan Ibu. Sesekali saja. Biarkan mereka turut merasakan traveling bersama anak cucu, bergembira bersama menikmati panorama alam, meskipun mereka sudah sepuh, bukan berarti mereka tidak butuh udara segar, melihat indahnya alam luar rumah dan kebahagiaan mereka pasti saat bersama kalian.


Happy piknik gaes.

***
Eling Bening :
Jl. Kartini Tambak Boyo Ambarawa

Comments

Post a Comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik