Staycation di Nava Hotel Tawangmangu


Apa yang kamu ingat dari Tawangmangu gengs? Bisa saya pastikan jawaban kamu adalah Grojokan Sewu dengan monyet-monyetnya. Terlebih bagi anak muda sekitaran Solo, Jogja, Klaten dan Karanganyar, yang berkelebat di pikiran ketika ditanya tentang Tawangmangu tak lain dan tak bukan pacaran di Grojokan Sewu. 

Lha malah curhat 'buk. LOL

Halah, ngaku aja weis. Eh itu buat anak muda generasi millenial ya, anak mudah jaman now kalau pacaran kayaknya cukup ke kafe atau resto instagramable yes. Betul nggak?

Eniwei, saya memang mau membahas tentang Tawangmangu. Tempat wisata kondang markondang seantero Jawa Tengah atau malah Sejoglosemar. Daerah pegunungan dengan udara yang dingin menggigit, panorama alam yang indah dan sate kelinci yang ngangeni, tak lupa pelukan hangat mantan. Eheeum

Tapi, yang ingin saya bagikan ke kalian sekarang bukan Gunung Lawu atau Grojokan Sewu. Saya mau ajak kalian staycation di sebuah hotel yang cantik di Tawangmangu. u

Mosok enek sih, bukane hotel ndek Tawangmangu lawas-lawas? 

Enek, ga percoyoan sih sampeyan.

 ***Sorry no translate yes***



Semenjak lihat gambar pool Nava Hotel di Instagram tempo hari, saya langsung screenshoot gambarnya dan sent ke mas bojo dengan satu kalimat penekanan. "Aku pengen nginep disini Yank"

Satu kalimat istri, berarti titah sang Ratu, hahaha.

Dan, akhirnya kami menginap di Nava Hotel Tawangmangu. Booking via Traveloka dan pilih kamar deluxe dengan double bed include breakfast seharga lima ratusan. Harga standar sih menurut saya untuk seukuran hotel berbintang 3, apalagi fasilitasnya sangat nyaman dan menginap di Nava Hotel Tawangmangu dah berasa piknik. Nggak usah maen kemana-mana lagi.


Kami sampai di Nava Hotel Tawangmangu sudah hampir gelap. Senja sudah didepan mata. Beruntung kami masih bisa menikmati sunset dari dalam kamar. Saya sengaja memilih kamar dengan balkon. Agar kami puas memandangi alam sekitar dan menghirup udara segar Gunung Lawu.


Kamar berdesain minimalis modern menjadi tempat menginap saya dan keluarga selama semalam. Dengan luas 30 meter persegi, dilengkapi toilet dengan pemanas air, televisi dan fasilitas standar hotel. So far sangat nyaman. 




Saya senang duduk di balkon, menikmati udara bersih, pohon-pohon hijau yang menjulang. Taman yang indah dan keheningan. Yups. Perpaduan antara hawa yang dingin serta keheningan itu menelorkan banyak ide untuk menulis atau sekedar melamun dan menikmati kopi panas saat malam hari.



Salah satu daya tarik dari Nava Hotel adalah dikelilingi bukit dan sawah. Pandangan mata tak terbatas hingga ke ujung bukit dibawah sana. Sungguh, indra penglihatan sangat dimanjakan disini. Saya memilih untuk tidak menyalakan AC dan membuka pintu balkon. Angin sembribit membuat saya selalu ingin dipeluk. Ahahaha. Sayang, mas bojo asyik nonton tv dan saya bergelut dengan laptop, lagu melankolis, langit gelap dengan kelip lampu dikejauhan serta suara jangkrik diselingi suara katak disawah.




Bangun pagi menjadi sangat menyenangkan di Nava Hotel Tawangmangu. Udara segar tanpa polusi membuat rongga dada lebih lega. Saya menghirup oksigen sepuasnya. Mumpung bersih. Suara seruling memecah kesunyian. Di bawah ada seorang bapak-bapak asyik meniup serulingnya. Perpaduan yang indah. 






Duo anak lanang sudah mulai ribut pengen berenang. Tapi tunggu dulu, saya tak mau ambil resiko ada yang masuk angin gara - gara berenang tanpa sarapan terlebih dahulu. Akhirnya, setelah semua selesai mandi kami turun ke lantai satu dan menimmati sarapan di Pine Resto.




Pine Resto berada di lantai satu, tepat di depan resepsionis. Cukup luas dengan jendela kaca yang banyak. Memuaskan tamu hotel untuk sarapan pagi sembari tetap melihat indahnya pemandangan di sekitar hotel. Menu breakfast cukup lengkap, dari aneka bread hingga lontong. Minuman pun beragam dari susu sampai jamu juga ada. Pokoknya kenyang sarapan disini.





Teman-teman, Nava Hotel Tawangmangu ini paket komplit lho. Selain pool yang cantik, taman yang indah, ada juga spot untuk barbeque. Cukup luas. Tempat duduk melingkar. Kayu bakar juga sudah disiapkan di lubang pembakaran. Pasti seru banget jika nginep bareng sekeluarga besar atau reuni sama teman-teman dan barbaerque disini.




Gimana gengs, tertarik menikmati indahnya Tawangmangu di Nava Hotel Tawangmangu?

***

NAVA HOTEL TAWANGMANGU : Grojogan sewu, Pintu II, Ngunut Lor RT. 4 / RW. 6, Tawangmangu, Nano, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792

Telepon(0271) 6901086

Comments