Review Fave Hotel Braga Bandung

Hotel Fave Bandung

Gimana kalau ke Fave Hotel Braga aja gaes, menurut saya sih nyaman aja sih buat kalian yang lagi ada urusan bisnis di Bandung dan butuh hotel budget yang enak buat menginap meski sekedar mampir kayak saya.

Berikut sedikit review tentang Fave Hotel Braga ya gaes, semoga bermanfaat. 


Perjalanan saya dari Jogja menuju Bandung sangat menyenangkan. Iya, siapa sich yang nggak suka naik kereta, terlebih bagi saya yang memang sangat jarang naik kereta api. Sepanjang perjalanan pemandangan indah bisa dinikmati dari jendela yang lebar. Sawah menghijau, perkampungan, sungai besar, jembatan panjang hingga lembah-lembah terhampar dengan indahnya. Naik kereta dari Jogja ke Jakarta dan ke Bandung itu pemandangannya bagusan ke Bandung karena lewat gunung-gunung gitu, meski serem juga saat loko sudah dimana dan gerbong terakhir terlihat masih melilit badan gunung.



Fave Hotel Braga berlokasi di Braga City Walk, satu gedung dengan Hotel Aston Bandung, seinget saya sih ada di lantai 2. Di Braga City Walk banyak restoran gitu, jadi mau makan apapun gampang lah. Ketika pengen belanja pun lantai bawah ada semacam minimarket yang juga menyediakan semacam makanan instant gitu.

Saya menginap selama 3 hari 2 malam, so far untuk kamar lumayan nyaman meski tidak terlalu luas. Yah, maklumlah ya, Fave Hotel Braga termasuk hotel budget. Kekhasan dari jaringan hotel Fave itu suasana pink. Hampir  warna pink mendominasi setiap ruang, dari lobby, lorong dan pastinya kamar juga. Saya pernah menginap di Fave Hotel Semarang dan warnanya pink juga donk. Yah, mirip-mirip ini lah.



Fasilitas di kamar standart ya, dari bed, meja, lemari kecil, televisi layar datar, tea maker dan toilet. Meskipun berada di Bandung selama tiga hari tapi saya mendiami kamar cuma pas malam saja karena pagi sampai sore ada kegiatan. Jadi, menikmati kamar cuma di jam tidur saja. Pilihan hotel budget saya rasa sesuai bagi kamu yang ke luar kota untuk bisnis, kecuali yang ingin staycation di hotel wajiblah cari hotel dengan kamar yang luas dan fasilitas hiburan yang lengkap.


Ruang resto di Fave Hotel Braga



Meskipun dikategorikan sebagai hotel budget untuk restoran yang di Braga Bandung ini sedikit lebih lumayan dari pada yang di Semarang. Di sudut ruang ada hiburan musik traditional, kayaknya tiap hari beda tema.

Ruang tidak terlalu luas tapi cukuplah, sesuai dengan tamu yang menginap. Saya juga tidak mengalami sampai ngantri. Menu utama dari nasi, sayur, dan berbagai lauk. Variasi menu menarik dan tiap hari menu berbeda. Ohya, pas di hari yang pertama itu pelayannya memakai baju adat Bandung gitu, keren.

Saya paling tertarik sama macem-macem kerupuk yang ditempatkan di kaleng warna-warni, sayang tapi saya belum nemuin fotonya. Perasaan sih sempet tak foto, eh kok nggak ada. Hehehe. Jadi puas-puasin deh ambil kerupuk yang beda-beda jenis. Mungkin ada 10 kaleng, jadi ada 10 jenis kerupuk dengan warna warni yang sangat menarik.

Sedikit 'kan sarapan saya? (yg kelihatan maksudnya)


Bagi yang bawa anak kecil, di depan lobby disediakan play ground. Meskipun tidak begitu luas lumayan 'kali ya sambil menunggu dapat kamar anak-anak bisa bermain disini. Btw, ada pengalaman sedikit tidak menyenangkan. Kamar saya ada di paling ujung, jadi dapat jendela. Kebanyakan kamar di Fave Hotel tentu tak berjendela karena didalam gedung. Bagi saya itu menyenangkan, bisa lihat pemandangan luar dan lumayan ngga bosen. Tetapi, diluar jendela ternyata bisa dilewatin orang, pekerja hotel maksudnya. Lumayan ada beberapa kali sliweran pegawai yang lewat. Lha , saya lumayan kaget juga.Secara kalau lagi di kamar kadang pake baju seadanya atau malah baru keluar kamar mandi n cuma pake handuk. Ehm, mungkin bisa jadi masukan buat Fave Hotel Braga. Petugasnya jangan wira-wiri donk, mengganggu tamu yang menginap. :(



Okay sobat piknik kesayangan akooh, sampai disini review Fave Hotel Braga ya, untuk rate harga mulai empat ratusan ribu hingga tujuh ratusan tergantung seasonnya. So far, menginap disini lumayan menyenangkan, saya nilai 7,5 lah dari 10.

Sekian dulu review dari saya, salam piknik. Jangan lupa piknik biar nggak panik. LoL

***

Fave Braga Hotel

Braga City Walk Entertainment Complex, Jl. Braga N0. 99 - 101, Bandung


Comments