Review : Queen Garden Hotel Baturaden


Queen garden hotel baturaden


"Wow, ada gunung Slamet di belakang, keliatan jelas banget. Lha itu tamannya cakep. Aduh, taman belakangnya juga luas rumputnya hijau jadi pengen guling-guling disana" dalam hati saya bersorak kegirangan begitu sampai di hotel Queen Garden Baturaden. Tapi malu sama teman yang lain kalau mau teriak-teriak. Jadinya jaim, cuma berdecak kagum dengan wajah dimanis-maniskan. ☺

                         

via GIPHY

Setelah perjalanan hampir 6 jam akhirnya kami serombongan sampai juga di Baturaden. Kawasan wisata yang sejuk berjarak 15 km dari kota Purwokerto. Selama ini saya salah karena mengira Baturaden itu berada di Purwokerto, ternyata Baturaden itu kepunyaan Kabupaten Banyumas gaes.




Memasuki wilayah Baturaden panorama alam begitu mempesona. Hijau. Pohon-pohon besar menjulang. Komplek villa berderet cantik, menambah indah pemandangan. Gunung Slamet nampak malu-malu, dengan sebagian lereng tertutup kabut. 

Saya bergegas turun dari bus, setelah sempat senam jantung saat bus memasuki tempat parkir Hotel Queen Garden. Areal parkirnya sich luas, hanya saja di kawasan Baturaden jalan-jalannya sempit dan bus besar agak repot untuk masuk ke parkiran. Berasa oleng ke kanan dah itu bus saat belok tajam ke kanan. Ehm. Sport jantung cui. 

Tapi tenang, supirnya handal. Kami aman sampai di halaman hotel dan bergegas turun karena sudah tak sabar untuk meluruskan kaki yang mulai pegal setelah duduk berjam-jam di dalam bus.

Lobby hotel yang luas


Dari pintu masuk saya melewati semacam lorong terbuka dengan view alam bebas. Seperti jembatan yang menghubungkan area depan dengan ruang lobby hotel. Sebuah hotel lama yang cantik. Lobbynya luas dengan ornamen era jaman dulu tapi tetap apik. Sofa-sofa empuk menanti untuk diduduki. Saya menghempaskan pantat disalah satu sofa bersama teman-teman sambil menunggu proses check in.
 
View dari lobby dan balkon, cantik banget 'kan


Hotel Lama dengan Kamar yang Nyaman


Deluxe room Queen Garden
Deluxe Room

Queen Garden Hotel Baturaden merupakan hotel tua, saya bilang begitu karena terlihat dari arsitekturnya mirip bangunan era kolonial. Seingat saya ada 3 lantai dan tanpa ada lift ya. Kita bisa naik  ke lantai atas menggunakan tangga dari lobby menuju kamar-kamar yang berada di lantai atas dan meeting room di lantai bawah.

Saya bersama seorang teman mendapat kamar deluxe, dengan luas sekitar 22 m persegi. Fasilitas lumayan lengkap dari teko pembuat teh beserta kopi teh dkknya, bed single yang empuk, meja rias, kulkas, toilet dengan meja wasfel yang gede serta balkon yang memiliki view cakep.

Fasilitas tentu ada air hangat meski kadang mati atau saya harus menunggu beberapa waktu baru air panas keluar. Toilet bersih dan cukup luas. So far so good sih, saya nyaman-nyaman saja menginap disini. Untuk wifi disediakan tapi tidak terlalu cepat, meski begitu tetap membantu karena sinyal disana datang dan pergi. Semacam hubungan yang menggantung. LoL.

Meeting Room di Lantai Bawah

Meeting Room Queen Garden

Meeting room Queen Garden hotel berada di lantai pertama, sedang kamar ada di lantai tiga, sehingga saya mesti turun. Meski men

cari ruangannya agak bingung karena pintu masuk meeting roomnya berada di luar. Mungkin kalau untuk weeding aman sih ya, tamu dari luar tak perlu masuk ke hotel. Aksesnya bisa dari taman.
Untuk fasilitas meeting room terbilang cukup lah, nyaman juga, cemilan juga lengkap. Jadi berhubung saya ke Baturaden bukan untuk piknik tapi untuk pelatihan gaes. Cemilan membantu lah menghilangkan kantuk. Wkwkw.

                     


Setelah acara pelatihan, ada hiburan organ tunggal gitu. Berhubung saya kurang menikmati musiknya, saya memilih melipir ke kamar. Meski agak deg-degan juga, ntar di kamar sendirian berani nggak. Eh, ternyata ada temen yang juga mau melipir ke kamar. Lumayan lah, menelusuri lorong yang agak gelap ada temannya.


Sendirian di kamar malah selfi

Kalau siang emang cakep sih viewnya, tetapi mulai malam memang agak horor. Mungkin karena faktor penerangan yang kurang aja sih. Nyatanya sampai di kamar saya sendirian juga tidak terjadi apa-apa.  Karena saya langsung nyalain laptop, dengerin musik gitu, nggak berani buka jendela karena gelap saudara-saudara. 



Restoran dengan Menu Sederhana tapi Nikmat

restoran queen garden hotel
Ruang Makan



Queen Garden merupakan hotel dengan bintang tiga. Standar resto hotel bermacam-macam sih, ada yang menunya super lengkap tapi ada juga yang menunya lengkap aja. Bagi saya yang makan beberapa kali selama menginap di Quenn Garden, menunya lumayanlah. Dalam setiap paket sudah ada nasi, sayur, lauk, kerupuk, buah dan minuman. Menunya juga bervariasi, jadi tidak bosan. Yang paling saya suka sih menu pas siang hari sesudah outbond, ada es dawet yang seger. 









Tapi, dari semua fasilitas di Hotel Queen Garden Baturaden favorit saya tetap tamannya yang asri. Ada arena bermain juga untuk anak-anak meski ada beberapa yang sudah berkarat. Tanah lapang di bagian belakang cocok untuk outbond. Luas, buat maen bola juga bisa. Hehehe, kalau diijinkan sama hotel ya. 





Baturaden memang mempesona. Tak hanya alam yang indah, tetapi juga udara yang sejuk dan bersih yang sangat berkesan bagi saya. Suasana yang masih alami, kabut yang muncul di pagi dan sore hari serta lokasinya dekat dengan objek wisata. Jika, ada kesempatan untuk berkunjung lagi ke Baturaden tentu saya sangat senang. Piknik gaes. Tapi besok kalau pandemi sudah berakhir yoow. 






Queen Garden Hotel Baturaden

Hotel Bintang 3
Alamat : Jl. Perhutani No.38, Dusun II, Karangsalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151

Comments